Cara menggunakan Hyperlink pada microsoft power point
Kali ini saya dan juga Salsabila akan membahas fitur hyperlink pada Microsoft office power point. Hyperlink biasanya digunakan untuk menghubungkan suatu bagian di dalam slide, file, program ataupun pada halaman web dengan bagian yang lainnya dalam bidang-bidang tersebut. Berikut beberapa cara menggunakan hyperlink pada Microsoft office power point.
Cara Pertama
Buatlah sebuah button dengan gambar dengan
tujuan membuat hyperlink tersebut
klik insert > shapes > pilih
bentuk yang anda inginkan
Kemudian aktifkan button tersebut, klik kembali pada insert >
hyperlinks,kita akan diminta untuk menunjuk suatu lokasi yang
dituju,pilihlah lokasi yang diinginkan, jika sudah klik ok.
Jika ingin menggunakan option lain, ada pada icon sebelahnya, yaitu
action.
Cara Kedua
1. blok kata yang kita inginkan
untuk menjadi hyperlink. Kemudian klik kanan pilih hyperlink.
2. Untuk
memilih link yang kita tuju, kita pilih pilihan yang kita ingin tentukan.
3. Jika
ingin menuju link dari slide ke slide maka pilih bookmark kemudian pilih slide
yang kita inginkan untuk menjadi tujuan link atau kita juga bisa pilih Place in
The document.
4. Jika kita ingin menuju ke dokumen baru kita klik Create new document.
Jika kita ingin menuju ke Alamat email yang dituju maka kita pilih E-mail
Address
Selamat mencoba!
No comments :
Post a Comment